KENALI JENIS MASKER WAJAH AGAR KAMU TIDAK SALAH PILIH

Ada banyak cara yang bisa kaum perempuan lakukan jika ingin memiliki kulit wajah yang glowing, sehat dan bersih.

Mulai dari perawatan ke dokter, menggunakan skincare yang tepat, treatment di klinik kecantikan. Salah satu yang bisa kamu lakukan dengan biaya yang tidak terlalu mahal yaitu maskeran.

Banyaknya masker yang dijual di pasaran terkadang membuat bingung sebagian perempuan. Dalam pemilihan masker,  kita harus bisa menyesuaikan dengan tujuan penggunaan dan jenis kulit.

Karena setiap jenis masker memiliki kandungan yang berbeda serta manfaat yang berbeda juga tergantung dari bahan yang digunakan.

Jenis Masker Wajah

Untuk memiliki kulit wajah yang sehat, bersih dan cantik memang perlu usaha yang lebih. Kamu harus rutin merawatnya agar kesahatan kulitmu terjaga.

Dengan kamu rujin mencuci muka setelah keluar rumah pun merupakan dasar terhadap perawatan kulit.

Kamu juga bisa memakai scrub setiap seminggu sekali guna mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di permukaan muka.

Selain itu, kamu juga bisa rutin memakai masker dan harus disesuaikan dengan butuhan jenis kulit.

Karena masker merupakan salah satu skincare yang dimana didalamnya terdapat nutrisi yang baik sekaligus bisa membersihkan wajah dari kotoran dan kulit mati.

Berikut ini ada beberapa jenis masker yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan

1.Sheetmask

Ini dia masker yang biasanya digandrungi oleh para perempuan. Selain banyak sekali variansnya, masker ini pun mudah untuk di pakai dan ga ribet.

Cara penggunaannya yaitu tempelkan pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit agar kandungan bisa meresap ke dalam kulit secara sempurna.

Setelah sheet mask di lepas, jangan lansung buang cairan yang ada di dalamnya, tapi bisa kamu oleskan lagi ke seluruh muka ataupun leher.

Sheetmask sendiri berbentuk lembaran yang tipis, namun mempunyai lubang dibagian mata, hidung, dan bibir.

Jenis masker ini sangat cocok untuk kamu yang kulitnya cenderung kering. Sheetmask sendiri akan menciptakan sensasi yang sejuk dan lembap di wajah.

2.Clay mask

Jenis masker yang satu ini berbahan dasar tanah liat yang mengandung mineral dan bermanfaat bagi kulit.

Pada umunya, masker ini berbahan dasar kaolin dan bentonite. Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan clay mask ke seluruh wajah dan tunggu hingga masker tersebut mengering.

Setelah selesai kamu bisa bersihkan clay mask dengan mencuci langsung dengan air atau bisa juga memakai handuk yang sudah direndam air hangat.

Manfaat dari clay mask sendiri yaitu bisa menyerap minyak dari kulit, membersihkan kulit dari kotoran dan sel kulit mati serta bisa mencegah munculnya jerawat

Apabila tipe kulit kamu berminyak bisa gunakan masker ini 1-2 kali seminggu, sedangkan tipe kulit kering lebih baik pakai seminggu sekali.

3.Peel off mask

Masker yang satu ini cenderung berbentuk gel. Cara penggunaannya sama seperti clay mask, ketika sudah kering masker ini akan berubah menjadi karet yang sedikt elastis saat di kelupas.

Manfaat dari masker ini yaitu bisa mengangkat komedo yang membandel, selain itu juga bisa mengankat minyak, kotoran dan sel kulit mati.

4.Sleeping mask

Sesuai dengan namanya, masker ini di gunakan sebelum tidur. Tekstrur masker ini lebih ke gel dan bisa langsung di oleskan ke seluruh kulit wajah tunggu sampai meresap dan mongering, setelah itu kamu bisa membersihkan esok hari ketika bangun tidur.

Karena sleeping mask digunakannya bisa sampai berjam-jam, makanya lebih ampuh untuk meresap kedalam kulit. Dan rasakan kulit yang berbeda ketika bangun tidur.

5.Mud mask

Masker ini biasanya di olah dari bahan dasar lumpur abu vulkanis. Teksturnya tidak jauh dengan dengan clay musk, namun terdapat kandungan air yang lebih banyak. Masker ini cocok untuk semua jenis kulit, hasilnya kulitmu akan jauh lebih lembab.

6.Wash off mask

Jenis masker ini berupa gel atau bubuk yang harus dilarutkan dengan air, setelah mengeleskannya ke kulit jangan lupa di bilas dengan air hangat.

Ohiya dalam memilih wash off mask ini jangan salah pilih ya, sesuaikan dengan kondisi dan tipe wajah kamu.

7.Exfoliating mask

Masker ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati biasanya kandungannya berasal dari bahan kimia.

Contoh kadungannya seperti AHA, BHA, dan retinol namun masih banyak jenis kandungan lainnya.

Ketika menggunakan masker ini sebaiknya jangan digunakan secara berlebihan apalagi untuk kamu yang kulitnya sensitif karena bisa menimbulkan iritasi.

Selain jenis masker-masker di atas, kamu bisa membuat masker sendiri dengan bahan alami seperti telur, madu, kopi, buah-buahan hinggal oatmeal.

Kamu juga harus mengikuti aturan cara menggunakan masker agar menhindari hal yang tidak diinginkan. Dan juga sesuaikan masker dengan kebutuhan kulit wajah kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *