OLAHRAGA YANG COCOK UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN

Olahraga memang salah satu aktivitas yang biasanya malas untuk dilakukan apalagi oleh orang-orang yang mageran. Padahal selain badan menjadi sehat ada bonus yang didapatkan ketika sering berolahraga yaitu badan yang langsing. Gak perlu pergi ke gym mahal-mahal untuk olahraga, karena kita bisa melakukannya di sekitar rumah saja.

Asalkan ada niat dan komitmen yang kuat dalam hati, olahraga akan menyenangkan bisa dilakukan. Apalagi untuk kamu yang sedang menjalankan program diet, lebih bagus lagi dibantu dengan olahraga agar dietmu bisa berhasil secara optimal dan hasilnya pun cenderung akan lebih cepat. Gak perlu olahraga yang berat, cukup lakukan olahraga yang ringan dengan rutin dan kamu pun akan bisa melihat perbedaan yang ada pada tubuh kamu.

1.Jalan kaki

Ada beberapa orang yang memang tidak suka lari atau sering terasa capek kalau lari terlalu lama. Ada alternatif lain yang bisa kamu lakukan yaitu dengan jalan kaki. Dengan hanya berjalan kaki sekitar 30 menit setiap harinya atau at least seminggu 3 atau 4 kali, bisa menurunkan kadar lemak di tubuh. Selain itu juga bisa membuat pinggang menjadi lebih kecil. Gak ada alasan lagi ya untuk gak berolahraga, karena ini paling simple loh.

2.Jogging

Jika kamu merasa jalan kaki kurang efektif, kamu bisa melakukan jogging. Jogging ini hampir sama dengan lari namun intensitasnya yang lebih sedikit dan bisa disebut juga dengan lari kecil. Jogging ini bisa lebih efektif dalam membakar lemak apalagi di bagian perut. Gak perlu jogging setiap hari, cukup 3 sampai 4 kali dalam seminggu saja sudah cukup asal konsisten. Carilah track yang lebih rata dibanding jogging di aspal karena akan terasa cepat lelah, tapi kalau sudah terbiasa mungkin bisa mengikuti.

3.Zumba

Zumba salah satu olahraga yang paling banyak di minati oleh kaum wanita. Mungkin terkesan seperti joget-joget gak jelas, tapi kalau dilakukan secara terus menerus akan membuat tubuh langsing loh. Karena zumba ini membuat semua bagian tubuh bergerak, dengan mengikuti zumba selama 60 menit sehari dan dilakukan secara rutin, kamu pun akan merasakan perbedaan di tubuh. Tapi tetap saja, selama diet gak hanya olahraga saja tapi makanan pun harus tetap dijaga.

4.Bersepeda

Yang belum terbiasa untuk bersepeda mungkin akan merasakan badan yang remuk atau pegal dibagian pinggang ke bawah. Bersepeda memang sedang hype belakangan ini, selain untuk menjaga agar badan tetap bugar, bersepeda pun ternyata bisa membakar kalori lebih optimal, itupun tergantung seberapa jauh jarak yang kamu tempuh. Tapi untuk kamu yang mengidap penyakit jantung, harap berhati-hati kalau sedang bersepeda ya.

5.Berenang

Ada yang percaya gak kalau renang bisa menurunkan berat badan? Memang tidak terlalu drastis dan tidak terlalu terlihat secara optimal. Namun setiap gerakan renang yang dilakukan akan membakar kalori yang berbeda per 30 menitnya. Mungkin kamu gak akan merasa berkeringat, padahal kalau merasa capek saat renang disitulah kalori terbakar dan keringat pun keluar lalu tercampur dengan air. Tapi ingat, habis berenang jangan langsung makan mie ya!

6.HIIT Cardio

HIIT Cardio ini bisa dibilang dengan olahraga yang berdurasi pendek tetapi dilakukan dengan intensitas yang tinggi. Mungkin akan terkesan sangat simple, tapi kalau sudah dilakukan bakal terasa capeknya. Penelitian mengatakan, hiit cardio ini lebih efektif dibanding olahraga lainnya. Cukup hanya berlatih 15-30 menit, tapi kalori yang dibakarnya pun semakin banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *